Makan Sembarangan, Anang Dirawat Inap Selama 4 Hari Karena Diare

Memang ada banyak sekali penyebab diare pada orang dewasa yang terkadang tidak kita katahui secara pasti. Termasuk juga karena makan asalh-asalah. Akibatnya siapapun bisa terkena penyakit karena makan yann sembarangan. Termasuk Anang Hermansyah. Karena hal tersebut membuat suami dari Ashanty ini dirawat di rumah sakit selama 4 hari. selama 4 hari, anang menderita rasa sakit pada bagian perutnya.
Diceriatakan oleh Ashanty, sang istri, di Bilangan mampang, Jakarta Selatan pada hari rabu 11 Oktober 2017 Anang mengalami sakit diare. “Iya jadi Mas Anang tuh kemarin diare udah tiga hari berturut-turut. Masuk rumah sakit karena sebelumnya cuma minum obat apotek yang bisa dibeli semua orang,” ujar Ashanty.
Karena ketakutan Ashanty perihal Anang yang bisa jadi kena infeksi, akhirnya Anang dibawa ke rumah sakit. “Sempet ke mall jalan, makan sekeluarga. Pulang dari mall, mukanya udah merah. Akhirnya aku bilang ‘kamu ke rumah sakit deh’, takutnya ada infeksi. Akhirnya dirawat empat hari,” kata Ashany.
Ashanty terlihat menemani dengan setia Anang Hermansyah saat sakit diare di rumah sakit. Hal itu bisa dilihat pada postingan Ashaty di instagram. (cek di @ashanty_ash)
Dengan adanya sakit diare yang disebabkan oleh makan makanan sembarangan, Ashanty mulai mengatur makanan Anang. Dimulai dari mengganti nasi putih dengan nasi merah. Meski Anang awalnya menolak dengan ancaman Ashanty, ayah dari Aurel Hermansyah tesebut mau juga makan nasi merah. Toh dei kebaikan dan kesehatan sendiri.
“Paling sekarang nasi putih udah enggak (makan) lagi, saya menggantinya sama nasi merah. Karena nasi putih gulanya kan tinggi. Aku bilang, ‘perut kamu udah buncit aku kayak nikah sama om-om’. Kalau enggak digituin enggak mau (makan nasi merah) dia,” kata Ashanty. Ia ingin sang suami tercinta tetap sehat dan tidak lagi dirawat di rumah sakit. Apalagi karena penyakit diare yang membuat penderitanya benar-benar lemas karena kekurangan cairan.  Terlebih penyakit diare bisa dihindari asal pola makan yang teratur dan tidak makan sembarangan.

Tidak seperti istri-istri lain yang rewel dan ruwet mengatur makanan suami, Ashanty tetap memperbolehkan Anang makan apapun. Asal dengan mengganti nasi putih menjadi nasi merah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *