Sedang Hamil Acha Septriasa Tetap Cantik dan Bugar, Ini Dia Rahasianya

Acha Septriasa, siapa yang tak mengenal artis yang wajahnya sering muncul di dunia perfilman Indonesia. Setelah lama berperan sebagai seorang istri dan ibu dalam film, akhirnya Acha Septriasa resmi menjadi istri dari Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016 lalu. Kebahagiaan ini tak menunggu lama hingga datang kebahagiaan berikutnya. Tak lama setelah menikah, Acha dan Vicky dianugerahi sebuah tanda cinta yang saat ini tengah berada dalam kandungan Acha.

Namun, kehamilan ini justru membuat Acha tampak semakin cantik dan bersinar. Untuk menjaga kehamilannya, Acha Septriasa senantiasa menjaga kesehatannya dan janin, di antaranya dengan mengurangi minum kopi dan makanan lain yang dapat membahayakan calon bayi. Serta di dampingi susu dan juga sereal untuk ibu hamil.

Sebagai ibu hamil, tentu saja Acha menjaga kesehatan tubuh dan janin merupakan hal yang penting. Untuk menjaganya, seorang ibu hamil perlu memperhatikan asupan nutrisi yang masuk. Utamanya adalah kebutuhan vitamin dan mineral.

Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B6, dan asam folat merupakan asupan vitamin yang diperlukan oleh seorang ibu hamil. Vitamin A bisa didapatkan melalui buah-buahan dan bermanfaat untuk membantu pertumbuhan janin. Vitamin D juga berperan dalam membantu pertumbuhan janin. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kekurangan kalsium sehingga mengakibatkan pertumbuhan struktur tulang janin menjadi tidak sempurna.

Pada umumnya, ibu hamil akan mengalami mual-mual di pagi hari. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin B6 dan yang memiliki rasa asam juga dapat mengurangi mual-mual yang dialami seorang ibu hamil. Sedangkan asam folat dapat mencegah resiko keguguran dan kelahiran bayi dengan berat badan rendah.

Kalsium, Zinc, dan Zat Besi merupakan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil, oleh karena itu Acha selalu memenuhi asupan tubuhnya. Sehingga Acha dan kandungan yang bertambah mejadikan ibu membutuhkan tulang yang lebih kuat. Kekurangan kalsium pada ibu hamil, tidak hanya memberikan resiko tulang keropos di kemudian hari, tapi juga dapat menimbulkan resiko kejang-kejang pada ibu hamil. Sedangkan Zat Besi membantu ibu hamil terhindar dari resiko anemia.

Selain asupan gizi yang baik, Acha juga selalu melakukan olah raga ringan di pagi hari untuk menjaga kesehatan tubuh dan untuk melemaskan otot. Olah raga seperti jalan santai di pagi hari atau senam ibu hamil dapat menjadi alternatif olah raga yang dapat dilakukan Acha saat hamil agar senantiasa bugar, sehat, dan cantik selama masa kehamilan.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *