4 Cara Merawat Gitar Bagi Pemula Kala Sudah Bosan

Bagi yang baru pertama kali tertarik dengan gitar, pasti minimal akan bertanya dua hal. Pertama berapa harga gitar murah yang berkualias dan bagaimana cara merawatnya agar bertahan lama dan tetap menjaga kualitasnya.

Kita bahas yang pertama, harga gitar murah berkualitas.

Pada salah satu situs pembanding yang telah dikunjungi lebih dari 50 juta pengunjung tiap bulanya, priceza.co.id kita dapat menemukan berapa harga gitar murah berkualitas. Rata-rata ada pada kisaran di atas 500 ribu. Terutama untuk gitar yang di buat dengan tangan alias handmade tanpa mesin.

Prizeca

Apakah hanya gitar ternama yang berkualitas? Tentu saja tidak. Saat kita mengunjungi priceza.co.id kita akan di sediakan banyak penjual. Dari situ kita bisa memilih mana yang sesuai dengan keinginan kita. Mulai dari budget hingga spesifikasi. Baru setelah ketemu yang cocok, kita bisa menghubungi penjual. Tanyakan bagaimana kualitasnya dengan mendengar spesifikasi dari penjual.

Bermain gitar kini telah diminati baik laki-laki maupun perempuan. Laki-laki yang bermain gitar terlihat lebih keren dan cool. Sementara bagi perempuan, bermain gitar menjadikan mereka terlihat lebih feminim.

Maka, tak salah jika kini peminat gitar semakin meningkat. Peningkatan ini diikuti pula dengan banyaknya permintaan gitar di tanah air.

Tetapi masalahnya tak banyak pembeli gitar yang tahu bagaimana cara merawat gitar. Terutama bagi pemula setelah bosan dengan gitar yang telah dibeli.

gitar

Jika kamu sudah bosan dengan gitar yang kamu beli, bukan serta merta kamu harus membuangnya atau meninggalkanya tanpa perawatan. Sebab, siapa tahu suatu saat ada akan tertarik lagi bermain gitar. Lagi pula, untuk gitar yang kualitas bagus, semakin tahun semakin naik. Hal itu tak lepas dari harga bahan bakunya.

So, ketika kau sudah bosan dengan gitar yang pernah kau gemari. Maka saat menyimpanya ada beberapa cara yang wajib di pahami:

  1. Sebaiknya gitar disimpan dengan di bungkus. Hal ini bertujuan untuk melindungi gitar dari rumah laba-laba dan juga debu. Terlebih juga untuk melindungi cat bodi gitar agar warnanya tetap keren. Juga untuk melindungi dari debu.
  2. Gitar disimpan dengan keadaan di gantung. Mengapa? Sebab jika di taruh dibawah ditakutkan posisi bodi tubuh gitar ada yang berubah. Gantunghah dengan keaadan tak terbalik.
  3. Ubah setelah ke senar yang agak longgar. Jangan simpan gitar dengan senar yang terpasang kencang. Kalau perlu lepas saja senar gitarnya. Hal ini baik untuk menjaga bodi gitar tetap lurus.
  4. Terakhir, simpan saja di kamar sebagai hiasan. Dari pada anda simpan di gudang, tentu menyimpan gitar di kamar terkesan lebih keren.

Itulah 4 cara merawat gitar bagi pemula kala sudah bosan bermain gitar. Tujuanya sederhana, agar kita menjadi pemiliki yang bijak. Lagipula suatu saat bisa saja tetap kita jual kalau kondisinya tetap bagus.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *