Kabar Gembira! Album Ketujuh Godbless Rencana Rilis September Tahun Ini

Jurnalmusik.com, Berita Musik – Tutupnya beberapa toko musik disejumlah daerah, tidak membuat grup musik rock lengedaris, God Bless berhenti untuk berkarya. Dan ini ada kabar baik untuk para penggemar God Bless. Grup rock legendaris yang kini terdiri dari Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), dan Donny Fattah Gagola (bas) itu sedang dalam proses produksi album ketujuh.

“Kami sudah mulai garap. Sudah seminggu lebih dan masih musik dasar. Semoga dalam waktu singkat bisa rampung,” ujar vokalis berambut kribo yang akrab disapa Iyek itu dalam syukuran pengerjaan album tersebut, di Restauran Kampoeng Bangka, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).

Iyek mengungkapkan, akan ada tiga materi lagu baru dari total 12 lagu dalam album yang diagendakan rilis pada September tahun ini. Sedangkan sembilan lagu sisanya, sebagian besar akan diambil dari album Cermin dan dari album-album terpopuler God Bless.

Untuk album ini, lanjut Iyek, God Bless akan mempertahankan tema yang bernapas sosial dengan dibalut warna musik rock yang khas dari band kelahiran 5 Mei 1973 tersebut.

Namun demikian, Iyek belum bisa memberi informasi mengenai judul yang akan disematkan pada album tersebut.

“Belum ketahuan. Mungkin dari mixing akan ada pilihan, misalnya dari judul lagu atau dengan nama-nama lainnya,” ucapnya.

“Godbless tidak akan keluar rel, tapi juga mempertimbangkan selera anak muda saat ini. Persentasenya tidak terlalu besar, hanya 20-30 persen, tidak sampai 50 persen. Warna Godbless akan tetap dominan,” tutur Ahmad Albar.

Sementara untuk format, album tersebut akan tersedia dalam bentuk kepingan CD dan juga digital.

“Mudah-mudahan tetep nggak terlalu berharap penjualan fisik (CD),” ujar gitaris God Bless, Ian Antono.

“Digital tetap ada juga, kita nggak meninggalkan juga perkembangan digital akan ada. Digital akan dirambah, tapi fisik atau CD tetap diproduksi,” lanjutnya.

Sementara itu menurut vokalis God Bless, Ahmad Albar kekuatan penggemar yang dikelola manajemennya akan tetap dipertahankan. Apalagi, mereka menjadi besar berkat dukungan dari penggemarnya.

“Itu bagian manajemen nanti. Tapi kami sendiri cukup puas dengan manajemen kami sejauh ini. Cukup erat komunikasi kami dengan God Bless komunitas. Komunitas kami juga nggak hanya di Jawa, tapi di luar Jawa juga cukup erat,” timpal Ahmad Albar.

Rencananya album ketujuh ini akan pada rampung Agustus 2016 dan dirilis paling lambat September 2016.

[btn url=”http://mp3.jurnalmusik.com/” text_color=”#ffffff” bg_color=”#0066bf” icon=”fa fa-music” icon_position=”start” size=”14″ id=”” target=”on”]Dengar dan download lagu-lagu MP3 God bless[/btn]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *