Jenuh dengan Corak Musik GIGI, Arman Buat Album Solo Bernuansa 80an

Jenuh dengan genre musik yang biasa dibawakan Arman Maulana buat projek singgel dengan musik, dan tampilan yang berbeda. Ditemui dalam promo single terbarunya Hanya Engkau Yang Bisa, Arman mengungkapkan kejenuhannya dalam beberapa tahun terakhir, dan ingin bisa menyampaikan apa yang tidak dapat disampaikan oleh GIGI.

“Setelah 20 tahun berkarya, ada timbul rasa jenuh bisa dibilang jenuh bikin lirik dan sama gala macem sih, ya sekitar ditahun ke 19-20 berkarya, jadi pingin ada sesuatu yang baru yang kalo pas nampil itu bikin ada tantangannya, pingin explore aja” ujar Arman Maulana, saat ditemui di Roemah Goeling Bandung, Rabu, 1 Juni 2016

Pada single terbarunya ini Arman menggaet Lale Maliq and D’essensial dan Nino RAN sebagai pembuat lirik lagu-lagunya, beberapa musisi lainnya pun ia ajak dalam projek singelnya tersebut, yang pada 17 Januari 2017 akan diluncurkan menjadi sebuah album solo Arman. Uniknya dalam penggarapan album solo ini, Arman yang piawai memnulis lirik lagu memilih untuk tidak menulis dan hanya menyanyikan lagu saja.

“Di projek ini saya kerjasama sama musisi muda yang belum pernah buat projek bareng sama GIGI tentunya biar nuansanya juga beda sengaja saya ambil, dan saya di album ini hanya ingin nyanyi tok, ga buat lirik atau apapun, palingan konsep kan album saya masa saya ga tau seperi apa, tapi intinya di album ini, saya akan keluarka apa yang tidak bisa di sampaikan oleh GIGI makanya pasti beda,” ujar Arman.

Rencananya album yang akan diluncurkan pada Januari 2017 memuat sekitar 8-10 lagu terbaru dengan nuansa yang berbeda, yaitu musik 80an. Disinggung mengenai tanggapan istri dan GIGI, Arman menjelaskan bahwa semua orang terdekatnya mendukung apa yang ia lakukan, walau projek singlenya ini diakuinya cukup merepotkan dalam hal berbagi waktu.

“Istri GIGI semua mendukung ga ada masalah, ramadan ini juga kan GIgI ngeluarin album religi baru buat soundtrek ada kegiatan rutin juga ya sih mua berjalan, walau memang agak repot bagi waktunya sih karena menjelang ramadan kan banyak job juga GIgI tapi it’s ok kok,” ujar Arman.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *