Single Terbaru Adele Akan Diputar di Ajang Billboard Music Awards

Setelah Hello dan When We Were Young, Adele siap merilis single terbarunya yang berjudul Send My Love (To Your New Lover).

Sebelum merilis video musik lagu ini secara utuh, sang penyanyi berusia 28 tahun menayangkan cuplikannya melalui akun Facebook, pada Senin (16/5).

Video musik versi utuhnya bakal dipamerkan untuk pertama kali di ajang Billboard Music Awards, di Las Vegas, AS, pada 22 Mei 2016 mendatang.

Adele sendiri belum dijadwalkan untuk tampil di ajang tersebut, namun siap bertarung melawan Justin Bieber, Taylor Swift, Drake dan The Weeknd di kategori Top Artist.

Adele juga memborong tujuh kategori lain, dari Top Female Artist, Top Billboard 200 Artist, Top Song Sales Artist, Top Billboard 200 Album, Top Hot 100 Song, Top Selling Song sampai Top Radio Song.

Send My Love (To Your New Lover) adalah salah satu lagu dalam album musik 25 yang dirilisnya pada Oktober 2015.

Menurut NME, video musik lagu ini disutradarai oleh Patrick Daughters. Sang sineas asal Negeri Paman Sam sering menggarap video musik grup band Yeah Yeah Yeahs.

Sama seperti album-album sebelumnya, album ke-tiga Adele, 25, pun mendapat sambutan yang sangat meriah, karena ia memang terhitung jarang merilis karya.

Atas prestasinya, Adele dinobatkan sebagai musisi wanita terkaya di Inggris. Ia masuk dalam daftar Sunday Times Rich List yang bertajuk The Young Music Rich List of Artists Under 30.

Namun, sepertinya Adele memiliki pesaing baru. Belum lama ini, Drake memecahkan rekor Adele dalam hal pemutaran single terbanyak selama seminggu di Inggris.

Single baru Drake yang berjudul One Dance berhasil didengarkan sebanyak 7,8 juta kali, mengalahkan single Hello yang baru didengarkan sebanyak 7,32 juta kali ketika dirilis.

Pencapaian Bermusik Adele

Adele memang tidak selangsing Katy Perry atau Taylor Swift, tapi kemampuan vokalnya mampu menghipnotis penggemar musik di dunia.

Sejak kecil Adele sudah memiliki kecintaan terhadap musik. Lahir dengan nama Adele Laurie Blue Adkin di Totenham pada 5 Mei 1988, ia sudah mulai bernyanyi sejak usia empat tahun.

Putri dari Penny Adkins dan Mark Evans ini pertama kali terobsesi dengan musik setelah mengenal Spice Girls.

Adele sempat mengatakan bahwa merekalah yang menjadi inspirasinya untuk bermusik hingga saat ini.

Tujuh tahun kemudian, Adele dan ibunya pindah ke West NorWood di London Selatan. Tempat itu menjadi saksi bisu Adele dalam mengembangkan karier bermusiknya.

Di sana, saat masih berusia 16 tahun, Adele merekam lagu Hometown Glory yang ia karang sendiri.

Semasa sekolah di Brit School, Adele kembali merekam tiga demo lagu untuk proyek kelasnya dan menyebarkannya kepada temannya.

Lagu itu menjadi perbincangan, setelah temannya mengunggah karyanya ke situs MySpace. Dengan unggahan itu, Adele mendapat panggilan dari label musik XL Recordings.

Adele lalu menandatangani kontrak rekaman pada September 2006.

Bersama XL Recordings, ia merilis album perdana bertajuk 19, judul yang sesuai dengan umurnya. Album itu berhasil mengantarkan Adele ke panggung musik dunia.

Satu tahun kemudian ia berhasil meraih dua piala dari ajang penghargaan musik Grammy Awards atas nominasi Pendatang Baru Terbaik dan Penampilan Vokal Pop Terbaik.

Adele kembali merilis album bertajuk 21 pada 2011. Single Rolling in the Deep berhasil menduduki peringat teratas tangga lagu di delapan negara.

Bahkan lagu ini telah terjual sebanyak 4,5 juta kopi secara digital hanya di Amerika Serikat.

Tak berhenti di situ, single kedua yang bertajuk Someone Like You juga berhasil membuat Adele dicintai banyak orang.

Terhitung, album 21 telah terjual sebanyak 208.000 kopi dalam minggu pertama dan menjadi album dengan penjualan terlaris dalam lima tahun.

Berkat album itu pun Adele kembali meraih Grammy. Saat itu ia memborong piala Grammy atas enam kategori.

Pencapaian itu membuat dirinya berada sejajar dengan Beyonce, yang juga menjadi penyanyi wanita dengan raihan piala Grammy terbanyak.

Di penghujung tahun lalu, Adele kembali merilis album ketiga bertajuk 25. Album ini dirilis dalam jangka waktu yang lebih lama dari sebelumnya. Hal ini terjadi karena diduga ia mengalami masalah kesehatan tenggorokan.

Album 25 merupakan album terakhir yang ia beri tajuk sesuai umurnya. Sebelum album itu rilis, Adele lebih dulu merilis single bertajuk Hello.

Tak disangka video musik lagu itu telah ditonton sebanyak 27,7 juta kali di situs Youtube pada satu hari pertama setelah dirilis.

Pencapaian itu memecah rekor Vevo, yang sebelumnya dicapai oleh Taylor Swift lewat video musik Bad Blood yang telah ditonton sebanyak 20,1 juta kali.

Apa yang telah diraih Adele juga membuktikan bahwa penampilan fisik bisa diakali oleh bakat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *