Siap-siap! Joey Alexander Akan Gelar Konser di Jakarta

Jurnalmusik.com –  Joey Alexander, Pianis muda asal Indonesia peraih dua nominasi dari Grammy Awards 2016, sudah dipastikan akan menyelenggarakan konser tunggal di Jakarta untuk pertama kalinya. Digelar atas kolaborasi antara promotor Mahana Live Interact dan iCanStudioLive, konser bertajuk Joey Alexander Live in Concert tersebut akan diselenggarakan pada 22 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pihak Mahana Live Interact, melalui jumpa pers konser tersebut pada Kamis (21/4) di Jakarta, mengungkapkan bahwa Joey Alexander Live in Concert akan menjadi konser jazz pertama yang menghadirkan HD Quality Sound Design yang disiapkan secara khusus untuk memanjakan telinga penonton. Penonton akan menikmati kualitas audio yang jernih dan seimbang dengan detail bunyi yang memunculkan karakter asli dari setiap instrumen. Kualitas audio tersebut dijanjikan hadir sama baiknya di seluruh pelosok ruangan konser.

“Tak cuma itu, penyelenggara juga merancang layout konser berbentuk sirkular yang didukung pencahayaan begitu megah, dimana panggung utama ditempatkan di tengah ruangan sebagai pusat perhatian selama dua jam konser berlangsung,” ungkap pihak Mahana Live Interact.

Penjualan tiket konser tunggal Joey Alexander sudah dimulai sejak 15 April lalu melalui situs ticket.mahanalive.com. Pihak promotor menyediakan lima kategori tiket, yaitu Rp 2,5 juta untuk kategori Diamond, Rp 2 juta untuk kategori Platinum, Rp 1 juta untuk kategori Gold, Rp 750 ribu untuk kategori Silver, dan kategori Bronze yang dipatok seharga Rp 450 ribu; kelimanya belum termasuk pajak.

Selain konser tunggal Joey Alexander sebagai sorotan utama, Mahana Live Interact dan iCanStudioLive akan menyiapkan acara bertajuk Jazz Gathering di Soehanna Hall, Energy Building, Jakarta, pada 19 Mei mendatang dan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 22 Mei 2016. Festival mini tersebut akan menghadirkan kolaborasi sembilan musisi jazz muda berbakat dengan beberapa musisi jazz senior. Acara tersebut juga akan menjadi waktu bagi calon penonton untuk menukarkan tiketnya.

“Akan ada beberapa musisi yang saya pasang-pasangkan. Mereka akan ada yang bermain solo piano, ada juga yang duet atau bertiga. Saya mempertemukan musisi-musisi yang sebelumnya belum pernah bertemu atau berkolaborasi, tapi saya tahu mereka akan menciptakan musik yang menarik banget,” ungkap pianis Sri Hanuraga selaku Music Director bagi Jazz Gathering.

Nama Joey Alexander menjadi pembicaraan internasional setelah menjadi nomine termuda dalam Grammy Awards 2016. Pianis muda berusia 12 tahun ini berhasil mendapatkan dua nominasi, masing-masing untuk kategori Best Jazz Instrumental Album bagi album My Favorite Things dan kategori Best Improvised Jazz Solo bagi lagu “Giant Steps” dari album yang sama. Rencananya, penampilan Joey di Jakarta akan bersama pemain drum jazz legendaris, Jeff “Tain” Watts dan Dan Chmielinski pada contra bass.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *