Krakatau Reunion Bersatu di Borobudur Jazz Festival 2016

Jurnalmusik.com – Borobudur Jazz Festival (BJF) kembali digelar di komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (15/5/2016) malam.

Sejumlah musisi ternama yang bergabung dalam Krakatau Reunion bakal mengentak panggung Aksobya Candi Borobudur. Mereka adalah Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan, Trie Utami, Indra Lesmana, Pra B Dharma dan Doni Suhendra.

Dwiki Dharmawan, salah satu personil Krakatau Reunion sekaligus music director acara mengaku begitu antusias menjadi bagian dari BJF 2016 ini.

Terlebih, perhelatan kali ini akan menjadi momentum spesial karena enam personel yang juga sahabatnya itu bisa tampil bersama.

“Kami memang kerap tambil bersama, selama 25 tahun terakhir, tapi jarang bisa dengan personel lengkap. Dan BJF 2016 ini kami akan berenam akan bersatu,” kata Dwiki, di Borobudur, Sabtu (14/5/2016) malam. (Baca: Krakatau Reunion dan Rencana Album Baru Bertema Kemanusiaan)

Dwiki pun menjanjikan konser kali ini akan lebih menarik dan semarak. Setidaknya 15-20 judul lagu karya mereka dari tahun 1982 – 1990 akan diperdengarkan kepada pecinta musik jazz di Borobudur, seperti “Kau Datang”,” Di Sekitar Kita”, dan “Kembali Satu”.

Dwiki Dharmawan
Dwiki Dharmawan

Pada momentum spesial BJF 2016 ini, Dwiki dan kawan-kawan juga akan mempersembahkan tiga hingga empat lagu baru Krakatau Band. Lagu-lagu itu belum pernah dimainkan di panggung musik mana pun.

“Kami akan all out, ini pengalaman menarik bisa tambil di Borobudur. Terima kasih BJF 2016 karena telah menyatukan kami,” kata dia,

Selain benar-benar menjadi ajang reuni, kata Dwiki, konser di BJF 2016 ini juga akan terasa istimewa karena mereka tampil bermusik di panggung dengan latar belakang monumen paling bersejarah dan ikon wisata Indonesia, Candi Borobudur.

“Acara ini diharapkan akan menjadi daya tarik wisata sendiri sebagai pelengkap indahnya Candi Borobudur,” ujar Dwiki yang sudah menelurkan lima album dan satu single bersama Krakatau itu.

Tidak hanya Krakatau, BJF 2016 juga akan menampilkan musisi jazz berkaliber internasional Jeff Lorber & Friends.

Jeff Lorber adalah musisi jazz asal Amerika yang pernah enam kali masuk nominasi Grammy Award.

Nama musisi senior Mus Mujiono juga dipastikan akan ikut unjuk gigi dalam perhelatan bergengsi itu. Mus Mujiono akan berkolaborasi dengan Bank Jateng Band, serta Ngisoringi Band.

“Geliat musik jazz di Indonesia luar biasa, selain BJF 2016 ini, hampir di setiap kota besar di Indonesia ada pagelaran music jazz. Ini menunjukkan musik jazz dapat dinikmati masyarakat,” kata Mus.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *