Belasan Pemusik Ramaikan “Teman Ahok Fair” 28-29 Mei

Jurnalmusik.com – Teman Ahok sebagai kolektif independen pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menggelar acara urun dana dengan nama Teman Ahok Fair. Acara ini dimaksudkan untuk mengumpulkan biaya bagi pendukungan Ahok di pilkada mendatang. Rencananya akan banyak merchandise dukungan untuk Ahok dijual dan juga penampilan belasan band dalam acara bertemakan “Sejuta Teman Sejuta Harapan”.

Acara akan berlangsung di Gudang Sarinah Ecosystem, Perdatam, Jakarta Selatan, pada 28-29 Mei mendatang. White Shoes and the Couples Company, Mocca, Float, Sore, L’Alphalpha, Adhitia Sofyan, Saykoji akan mengisi acara musik. Selain nama-nama tadi, beberapa artis senior juga turut memeriahkan acara ini yaitu Project Pop, Orkes Moral Pengantar Minum Racun, Iis Dahlia, dan Elpamas.

Meskipun bukan kampanye, juru bicara Teman Ahok Amalia, Ayuningtyas mengatakan dalam rilis pers yang disebar bahwa acara ini adalah satu upaya dari Teman Ahok untuk mencoba memberi warna dan rasa berbeda dalam gerakan politik di Indonesia, “Kami mau mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif lewat kegiatan ini dengan membuka stan bazaar atau datang menonton dengan membeli tiket.”

Tujuan utama diselenggarakannya Teman Ahok Fair adalah untuk penggalangan dana dan dukungan guna memenuhi syarat administrasi yang ditetapkan KPU.

“Alhamdulillah KTP dukungan sudah lebih dari 850.000 dan kita masih terus kejar agar bisa mencapai target. Tapi setelah itu, masih ada tahapan yang tidak kalah penting yang harus kita lewati bersama, salah satunya pemenuhan syarat administratif,” jelas Amalia tentang status pendukungan sekarang.

Tiket masuk acara ini dijual dengan harga Rp 25 ribu untuk penjualan awal dan dijual di lokasi saat acara Rp 35 ribu. Tiket pra-pesan bisa dibeli via temanahok.com/fair dan di beberapa booth Teman Ahok.

Ahok sendiri akan datang juga di acara itu.

“Beberapa kelompok musik akan main di situ tanpa dibayar. Ini bagian dari mereka untuk membantu pencarian dana,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Penyelenggaraan acara ini juga sudah terpampang di temanahok.com.

Ide ini mencontoh metode kampanye di Amerika Serikat yang dipraktikkan Barack Obama. Jadi orang yang datang ke acara itu akan dipungut biaya. Maka biaya itulah yang akan menjadi dana kampanye.

“Sekarang mereka mau coba seperti di Amerika Serikat, kampanye orang yang datang mesti bayar,” kata Ahok.

Ayo hadiri TemanAhok Fair 28-29 Mei. Info lengkap di https://t.co/AASUweeiLs pic.twitter.com/wUQsK2SFvL

— Teman Ahok (@temanAhok) May 23, 2016

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *