Axl Rose Gantikan Brian, Calon Penonton Kecewa dan Kembalikan Tiket Konser AC/DC

Jurnalmusik.com – Sebagian penggemar AC/DC di Inggris kecewa setelah tahu Axl Rose akan menggantikan posisi vokalis band asal Australia itu dalam rangkaian turnya di Eropa, demikian dilaporkan NME.

Malah, tak sedikit fans mulai mengembalikan tiket pertunjukan AC/DC yang dijadwalkan di Inggris. Rencananya, band tersebut akan menggelar konser di Stadion Olimpiade London pada 4 Juni mendatang dan Stadion Etihad lima hari kemudian.

Team Rock melaporkan para pemegang tiket menerima email pemberitahuan dari See Tickets. “Anda punya kesempatan untuk meminta pengembalian uang dari pengembalian tiket anda. Pengembalian uang akan tersedia dari sekarang sampai Jumat tanggal 6 Mei,” begitu bunyi pemberitahuannya dilansir dari NME, Kamis (28/4/2016).

Selain See Tickets, penyedia tiket konser AC/DC lainnya juga menawarkan pengembalian uang bagi para calon penonton yang urung datang ke konser.

Sebelumnya Di Belgia, menjelang konser band kawakan itu pada 16 Mei yang lalu, tak kurang dari 7.000 fans mengembalikan tiket dan meminta uang mereka kembali.

Menurut De Standaard, para fans in tidak mau melihat Axl menjadi vokalis di band kesayangan mereka tersebut. Live Nation, yang menjadi promotor show ini, menuturkan, para fans yang kecewa bisa menguangkan kembali tiket mereka.

Tiket yang dikembalikan itu kemudian dijual lagi kepada orang-orang yang ingin melihat aksi AC/DC di Werchter Festivalpark di Werchter tersebut.

Menurut Billboard, Axl bertemu para personel AC/DC dua kali pada Maret lalu di Miami dan Atlanta. Penyanyi dari aksi tribute AC/DC juga diaudisi. Pada satu titik, ada pembicaraan untuk mendapatkan vokalis lain selain Axl, seperti mantan frontman Skid Row, Sebastian Bach dan Nic Cester dari Jet.

Reaksi fans terhadap Axl yang sementara waktu menggantikan Brian itu sangat negatif. Situs fans AC/DC Italia bahkan mengungumkan, mereka menutup situs tersebut sebagai aksi protes.

Sementara penulis biografi AC/DC Jesse Fink menyebutnya sebagai keputusan terburuk yang pernah dibuat AC/DC dan membuat para fans kecewa. “AC/DC hanya memikirkan uang sekarang,” kata dia seperti dikutip Blabbermouth.

Seperti diketahui, Axl Rose ambil bagian di konser tersebut karena vokalis AC/DC, Brian Johnson sedang mengalami ganggugan pendengaran dan diperintahkan dokter untuk berhenti tur atau berisiko menjadi tuli permanen. (Baca juga: AC/DC Resmi Angkat Axl Gantikan Brian, Ex Drummer Bilang Terasa Aneh)

Meski begitu, Axl sempat mengungkapkan kegembiraannya terlibat dalam tur. Konser ini adalah satu dari 12 rangkaian konser AC/DC di Eropa dengan Axl.

Setelah itu, Axl akan kembali bergabung dengan Guns N Roses untuk tur reuni musim panas mereka.

Sepuluh tanggal tur AC/DC di Amerika Serikat (AS) yang ditunda akan dijadwalkan ulang tahun ini dengan Axl tetap bertindak sebagai frontman. Belum diketahui apakah pada tur di AS itu promotor akan memberlakukan kebijakan refund yang sama.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *