Ahmad Dhani Cs Ramaikan Konser “Revolusi Pancasila” di Gedung DPR

Jurnalmusik.com – Ada suasana berbeda di salah satu ruang di gedung anggota dewan malam ini (Kamis, 26/5/2016). Dentuman musik dan gemerlapan lampu sorot menghiasi Pustakaloka di Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta.

Malam ini memang ada konser yang digelar Ahmad Dhani dan kawan-kawannya dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila. Konser itu bertajuk “Revolusi Pancasila”.

Yang juga spesial dari acara ini adalah bertepatan dengan ulang tahun Ahmad Dhani yang ke-44.

Perayaan ulang tahun kali ini tentu lain bagi Dhani. Sebab dirayakan di Gedung DPR/MPR.

Karena spesialnya hari itu pula lah Ari Lasso, menurut Dhani, tampil gratis dalam konser ini.

“‎Kayak Ari Lasso misalnya, dia enggak dibayar,” kata Dhani saat ditemui sebelum acara.

“Karena ini tanggal lahir saya, 26 Mei, pasti semua serba spesial. Ari Lasso juga sengaja mengosongkan waktunya hari ini,” ungkap Dhani.

(Foto: Wisnu Prasetiyo/detikcom)
(Foto: Wisnu Prasetiyo/detikcom)

“‎Ari Lasso doang yang enggak dibayar, yang lain dibayar murah,” ucap Dhani.

Hingga pukul 22.53 WIB, para undangan masih asyik menikmati alunan musik dari para musisi di bawah naungan Repulik Cinta. Mereka adalah Dewa 19, Virzha, Alex Rudiart, dan Dewi-Dewi.

Beberapa lagu Dewa 19 yang akrab di telinga masyarakat Indonesia dimainkan. Para penonton pun menikmati dan ada yang ikut bernyanyi mengikuti suara merdu Ari Lasso yang khas.

Para penonton terlihat penuh gairah menikmati suguhan musik yang sudah akrab di telinga. Tak sedikit dari mereka yang berjingkrak-jingkrak sambil bernyanyi keras. Mereka pun ada yang antusias ber-selfie dengan latar belakang panggung yang menyala.

Di sela-sela konser, sempat ada kejutan buat Dhani, yakni berupa kue ultah. Serta kehadiran tiga jagoannya: Al, El, dan Dul.

Dewa plus Ari Lasso

Dewa 19 kali ini tampil bersama vokalis lama mereka, Ari Lasso.

Penampilan Dewa 19 feat Ari Lasso dibuka dengan lagu Elang. Penonton yang sudah lama tidak melihat penampilan Dewa 19 dengan Ari terlihat sangat antusias. 

Dewa 19 feat Ari Lasso saat menggelar Konser Revolusi Pancasila di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5). FOTO: Ricardo/JPNN.com
Dewa 19 feat Ari Lasso saat menggelar Konser Revolusi Pancasila di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5). FOTO: Ricardo/JPNN.com

Usai bernyanyi Elang, dari atas panggung, Ari menyapa para hadirin yang menyaksikan penampilan mereka.

“Semoga semua yang hadir di sini sehat,” ‎kata Ari. 

Setelah itu, Dewa 19 feat Ari melanjutkan penampilan dengan menyanyikan lagu ‎Cukup Siti Nurbaya dan Aku Disini Untukmu. 

“Kita berkumpul di sini dalam rangka ultah sahabat saya dan memperingati hari lahir Pancasila,” ‎ucap Ari. 

ahmad dhani(1)Orasi kebudayaan

Selain hiburan musik, ada juga orasi kebudayaan dari beberapa tokoh seperti Margarito Kamis, Yudi Latif, dan Fadli Zon. Mereka menyampaikan pandangan umumnya terkait Pancasila dan implementasinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga turut hadir di konser ini. Namun, Prabowo tak lama duduk menikmati suasana meriahnya gedung anggota dewan malam ini.

Menarik memang, sejatinya tempat ini beberapa kali diperuntukkan untuk menggelar acara-acara penting kaliber nasional maupun internasional. Acara-acara tersebut antara lain Konferensi Asia Afrika Parlemen, Konferensi Parpol-Parpol dunia yang dihelat bulan lalu.

Untuk acara nasional, ruang Pustaloka juga kerap dipakai untuk rapat antara anggota dewan dengan para menteri.

Beberapa petinggi parlemen, seperti ketua DPR Ade Komarudin, wakil ketua DPR Fadli Zon menganggap apa yang dilakukan kolega ini merupakan hal positif untuk sosialisasi nilai-nilai Pancasila.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *