AC/DC Resmi Angkat Axl Gantikan Brian, Ex Drummer Bilang Terasa Aneh

Band rock asal Australia, AC/DC resmi mengakhiri rumor pengganti Sang Vokalis, Brian Johnson, untuk sementara waktu yang saat ini tengah terancam kehilangan pendengarannya secara permanen.

AC/DC mengkonfirmasi lewat laman resminya, bahwa mereka mengangkat vokalis Guns N’ Rose, yakni Axl Rose untuk gantikan Brian dalam lanjutan tur dunia Rock or Bust keliling di Eropa.

“Kami (AC/DC) berterima kasih kepada Brian Johnson untuk kontribusi dan dedikasinya kepada band sepanjang tahun ini. Kami berharap yang terbaik untuk masalah pendengaran yang dideritanya dan juga untuk masa depannya. Kami semua ingin tur ini berakhir untuk Brian karena kami menghormati, memahami, dan mendukung keputusan Brian untuk beristirahat sementara”, tulis dalam laman AC/DC.

“Kami berdedikasi dan berkomitmen untuk menjalani sisa tur ini demi semua orang yang telah mendukung kami bertahun-tahun, dan kami beruntung mendapatkan Axl Rose yang dengan ramahnya menawarkan diri untuk membantu kami memenuhi komitmen tersebut. AC/DC akan melanjutkan tur dunia Rock or Bust bersama Axl Rose pada posisi vokalis”, lanjut pengumuman tersebut.

Axl Rose kini sudah tampil sepanggung dengan Angus Young dan kawan-kawan. Hingga Rabu (25/5) kemarin, tercatat pentolan Guns N’ Roses itu sudah enam kali tampil bersama AC/DC.

Mantan penggebuk drum AC/DC, Simon Wright berkomentar mengenai penampilan Axl Rose sebagai vokalis dari AC/DC. Dirinya merasa sedikit aneh atas kehadiran Axl Rose dalam tubuh AC/DC.

“Itu terasa sedikit aneh dan ganjil ketika berita itu keluar. Untuk sesaat, terasa seperti (Brian) telah dipecat, meski hal tersebut (Brian dipecat) adalah hal paling aneh bagi saya, meskipun tidak benar. Jadi sekarang dia mempunyai masalah dengan pendengarannya,” ujar Simon saat diwawancara jurnalis rock asal Argentina, Lucas H. Gordon.

“Saya hanya terkejut. Namun itu semua seperti yang Brian katakan, bahwa kita semua akan bertambah tua dan akan mendapat cedera dan hal lainnya. Aku senang dirinya tidak terluka parah dan baik-baik saja. Saya melihat beberapa rekaman dari internet ketika Axl tampil. Memang terasa aneh pada awalnya namun ketika Anda menyimaknya, Axl memberikan semua yang dia miliki dan memberikan rasa hormat kepada band, penggemar, dan semuanya,” tambahnya.

Sementara Axl mengaku belum berbicara dengan Brian karena tidak memiliki waktu. “Saya belum berbicara dengan Brian. Kami belum berbicara banyak mengenai Brian. Tidak ada pembicanaan negatif mengenainya, ini hanya karena waktu. Sementara itu aku juga memiliki komitmen dengan Guns N’ Roses,” jelas Axl saat diwawancara oleh NME.

Seorang penggemar bernama Lumikki mengaku bertemu gitaris AC/DC, Angus Young dan istrinya, Ellen Young ketika berada di Austria. Dirinya menyatakan bahwa Ellen Young berbicara kepada asisten Axl, agar melepas topi dan kacamata hitam yang sering dikenakannya, dikarenakan para penggemar ingin melihat mata dan wajah orang yang tampil bersama mereka.

Dikabarkan pula Ellen mengungkapkan bahwa Axl datang ke konser AC/DC dengan persiapan yang matang dan menyanyikan lagu-lagu AC/DC persis seperti apa yang ada di dalam album mereka.

Axl dijadwalkan akan bermain sepanjang tur Eropa AC/DC dan juga sepuluh penampilan di Amerika Utara yang sempat tertunda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *