9 Pianis Muda Tampil di ‘Jazz Gathering Road to Joey Alexander Concert’

Sembilan pianis muda berbakat Indonesia menunjukkan kemampuan dalam Jazz Gathering yang digelar di Soehanna Hall, The Energy Building SCBD, Kamis (19/5/2016).

Penampilan ini sebagai pemanasan menjelang konser pianis muda, Joey Alexander (12) pada Minggu, 22 Mei 2016 mendatang.

Penampilan pianis tersebut dimulai dari pianis bernama Edwin Putro Mulyono, kemudian berturut-turut Yongki Vincent, Andy Gomez, Christ Stanley Kainama, dan Ivan Alidiyan.

Mereka memainkan komposisi musik hasil kreasi sendiri yang berlangsung sekitar tiga hingga lima menit.

Puluhan penonton yang hadir dalam gathering tersebut, terlihat hanyut dalam lantunan irama jazz yang indah. Sesekali mereka menggoyangkan kaki hingga kepalanya dari kursi yang mereka duduki.

Penampilan selanjutnya diisi dari Marthin Siahaan, Kevin Suwandhi, Noah Revevalin, dan anggota band jazz Bandanaira yakni Irsa Destiwi. Satu per satu, secara bergantian mereka naik ke panggung.

Penampilan kesembilan pianis muda itu pun ditutup dengan kolaborasi Irsa Destiwi dan Noah Revevalin yang membawakan sebuah komposisi musik ballad yang merupakan aransemen Irsa.

“Boleh yah nyanyi sedikit,” ujar Irsa sembari menyelipkan senandungnya di antara denting piano.

Adapun Joey Alexander sendiri akan menggelar konser perdananya di Indonesia di JIExpo Kemayoran, pada Minggu, 22 Mei 2016 mendatang. (Baca: Siap-siap! Joey Alexander Akan Gelar Konser di Jakarta)

Joey nantinya bermain secara trio bersama pemain contra bass, Dan Chmielinski, dan drummer, Jeff “Tain” Watts.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *