Deretan Lagu Tentang Hebatnya Ayah Ibu

Kita tak pernah bisa mengukur seberapa dalam kasih sayang ayah dan ibu. Mereka rela memberikan apa saja yang mereka miliki demi membuat kita bahagia. Bahkan terkadang mereka rela bekerja tanpa kenal lelah demi membuat kita bahagia. Mereka sepenuhnya percaya bahwa masa depan terbaik mereka berada di anak. Termasuk terkadang kita sampai tak bisa membayangkan apa saja yang telah mereka lakukan. Membalas jasa keduanya, sepanjang hidup kita rasanya tidak akan pernah cukup.

 Maka jangan pernah kita membuat mereka terluka. Ayah dan ibu memiliki keduduka paling istimewa di hadapan tuhan. Maka mari buat ayah dan ibu kita bahagia karena kita. buatlah mereka tersenyum karena kita. Jangan sekali-kali membuat mereka menangis. Sangat sedih membayangkan bila kita sampai hati menyakiti kedua orang tua kita. kalau kamu masih tidak tahu apa saja jasa ayah dan ibu, cobalah dengarkan beberapa lagu berikut ini, maka kamu akan menangis karena mengingat jasa keduanya. Lagu Tentang Orang Tua Berikut adalah deretan lagu yang bercerita soal dalamnya kasih sayang ayah dan ibu. Dalam lagu ini, kita akan tahu bagaimana mereka mencintai kita, bagaimana kereka mereka melakukan komunikasi dalam keluarga dan menyayangi kita. Semoga dengan begini, kamu jadi semakin sayang dan menghargai ayah ibu, apa saja lagu-lagu tersebut, mari dengarkan salah satunya:

 1. Lagu Anak – Kasih Ibu
Deretan lagu kasih sayang orang tua pertama, ada lagu Kasih Ibu yang biasa kita nyanyikan di waktu sekolah dasar atau bahkan taman kanak-kanak. Semua orang hampir dipastikan hafal dengan lirik-lirik lagu ini. tapi apakah kita dengan jujur mengatakanya? Apakah kita dengan jujur dan tahu makna di dalamnya. Apakah kita benar-benar tulisa dan mengingat kedua orang tua saat bernyanyi. Padahal lagu ini kita pelajari sejak kecil, cobalah sekarang nyanyikan dengan sepenuh hati. Kasih ibu – kepada beta – tak terhingga sepanjang masa – dan seterusnya. Bahkan di bait berikutnya, kita akan bernyanyi “Hanya memberi, tak harap kembali.

 2. Iwan Fals – Ibu
Lalu deretan lagu soal orang tua khusunya ibu berikutnya datang dari penyanyi sekaligus pencipta lagu Iwan Fals. Dalam lagu ini, Iwan Fals berhasil dengan sangat dalam menceritakan bagaimana pengorbanan seorang ibu. Ibu tidak pernah henti mengorbankan segalanya demi membahagiakan anak. Seorang ibu dengan penuh percaya siap mengorbankan jiwa raga demi anak. Dengarlah bait “Ribuan kilo jalan yang kau tempuh” lalu disambung dengan “Lewati rintang untuk aku anakmu”. Sungguh sangat dalam pengorbanan ibu.

 3. Ebiet G. Ade – Titip Rindu Untuk Ayah
Tak hanya Iwan Fals, Ebiet G. Ade juga mengungkapkan bagaimana kasih sayang orang tua., Ia mengenang sosok ayah handa tercinta dalam sebuah lagu berjudul Titip Rindu Untuk Ayah. Sosok ayah begitu luar biasa demi keluarga. Ia rela membanting tulang demi menghidupi keluarga namun tak bisa menikmati hasil jerih payahnya karena terlebih dahulu dipanggil sang kuasa. Begitu lah cerita lagu Ebiet.

4. Spice Girls – Mama
Tak hanya penyanyi dan musisi dalam negeri, penyanyi seperti Spice Girls juga berhasil dengan apik mempersembahkan lagu untuk ibu dengan begitu dalam. Dalam lagu berjudul Mama, Spice Girls seolah menempatkan ibu sebagai malaikat yang sengaja di kirim tuhan untuk kita. “All that you did was love”.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *