Ditolak Lalu Sukses Oleh Penyanyi Lain

UMBRELLA

rihanna

SIAPA sangka lagu yang melambungkan nama Rihanna ini sebelumnya pernah ditawarkan kepada Britney Spears.

Lagu ciptaan Jay Z, Kuk Harrell, Terius Nash, Christopher Stewart ini sebenarnya dirancang untuk dinyanyikan oleh Britney Spears, sayangnya pihak label Britney saat itu menolaknya. Mungkin saja Rihanna tidak akan setenar saat ini jika lagu tersebut benar-benar diambil Britney.

Lagu featuring Jay Z ini, masuk dalam album ketiga Rihanna, Good Girl Gone Bad yang diproduseri oleh musisi kawakan, yakni Christopher “Tricky” Stewart, Evan Rogers, Carl Sturken, Ne-Yo, StarGate, dan Timbaland.

Sejak diluncurkan 2007, lagu ini sudah memenangkan penghargaan dari MTV Video Music Awards, dan Billboad Music Awards. Sedangkan pada 2008 berhasil menang Grammy Awards untuk kategori Best Rap/Sung Collaboration. Penghargaan lainnya, “Umbrella” menang MuchMusic Video Awards.

HERO

mariah carey

LAGU “Hero” berhasil melambungkan nama Mariah Carey hingga akhirnya menjadi diva yang disegani di seluruh dunia. Siapa sangka, lagu ini sebelumnya dirancang untuk dinyanyikan sang diva Gloria Estefan.

Lagu yang masuk dalam album Music Box yang rilis pada 31 Agustus 1993 ini ditulis dan diproduseri oleh Mariah Carey dan Walter Afanasieff. Ketika menulis lagu ini, Mariah tak merasa terkoneksi dengan lagunya karena ada perbedaan gaya dan sound musiknya.

Lagu yang menjadi OST film berjudul sama ini akhirnya dinyanyikan Mariah dengan adanya gubahan lebih pop dan hadirnya melodi bernuansa RnB, dan beberapa gubahan di lirik agar pas untuk karakternya.

Lagu ini berhasil masuk chart musik di berbagai negara. Di Amerika Serikat berhasil meraih posisi #1 tangga US Billboard Hot 100 dan US Billboard Pop Songs.

Di Inggris, lagu ini menempati posisi #7, Norwegia di posisi #2, Prancis di posisi #5, dan Kanada di posisi #3.

TOXIC

TOXIC breatney spears

SEBETULNYA karir Britney Spears sudah sukses berat sejak merilis single “Baby One More Time”.

Single selanjutnya yang tak kalah bikin Britney bertahan sebagai penyanyi papan atas dunia, yakni “Toxic” dirilis pada 12 Januari 2004.

Awalnya, Cathy Dennis menulis single “Toxic” untuk Kylie Minogue, sayangnya Kylie menolak dan akhirnya lagu tersebut diambil Britney. Britney pun kembali meraih sukses besar lewat lagu ini.

Lagu ini meraih sukses di berbagai negara di dunia. Meraih posisi #1 di beberapa tangga lagu, seperti UK Single Chart, US Pop Songs (Billboard), US Hot Danse Club Songs (Billboard), Norwegian Singles Chart, Hungarian Single Chart, Irish SIngles Chart, Canadian Single Chart, dan Australian Single Chart.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *