Video Terbaru Psy Dicekal

psy

Kesuksesan klip terbaru PSY yang berjudul “Gentleman” nampaknya harus menemui rintangan.

Di situs penyedia layanan video terbesar sejagat, YouTube, “Gentleman” telah mencapai angka 200 juta pengunjung.

Namun di negaranya sendiri, video tersebut mendapat cekalan. Salah satunya oleh sebuah jaringan televisi dan radio terbesar Korea Selatan, Korean Broadcasting System (KBS). Mereka menilai “Gentleman” menampilkan bentuk pelecehan terhadap wanita serta penuh pesan-pesan buruk.

KBS secara resmi mengumumkan pencekalannya pada 18 April 2013. “Gentleman” dilarang tayang di stasiun TV.

Adegan yang dimaksud adalah ketika PSY menendang marka “Dilarang Parkir”, sebuah perbuatan yang dianggap negatif dan dikhawatirkan dapat merusak perilaku remaja.

Selain itu, ditemukan beberapa adegan yang menjurus ke pornoaksi, seperti ketika PSY mengelus-elus perut dan punggung dua wanita yang memakai bikini two pieces, aksi menarik tali bra seorang wanita. Adegan tersebut dianggap sebagai sebuah pelecehan seksual.

Juga beberapa adegan yang dianggap kasar seperti menjatuhkan wanita di depan umum, dan beberapa adegan lainnya.

Secara umum KBS menilai tayangan tersebut menggambarkan perilaku yang “merusak nilai struktural publik”.

Atas pencekalan itu, Psy memberi klarifikasi bahwa Ia akui kalau video musik yang juga dibintangi Ga-In itu lebih pantas ditonton kalangan dewasa.

“Aku pikir orang-orang terlalu berharap lebih dariku,” ujar PSY dalam sebuah konferensi pers. “

“Video tersebut tak baik untuk penggemarku yang masih muda. Banyak anak kecil yang mulai menonton video klipku setelah Gangnam Style hadir.”

YG Entertainment, selaku agensi PSY pun memberikan tanggapan serupa. Lewat salah satu perwakilannya, mengatakan, “Kami sudah mengira akan ada hal seperti ini, jadi kami tidak berharap terlalu banyak.”

Psy melejit di dunia hiburan setelah video Gangnam Style yang ia rilis 15 Juli 2012 lalu itu mampu menarik perhatian dunia. ‘Gangnam Style’ mencetak rekor sebagai video terbanyak yang pernah ditonton di YouTube, yakni mencapai 1.5 miliar kali.

Sedangkan klip terbarunya, “Gentleman“, berhasil memecahkan rekor harian YouTube, dengan mengumpulkan 38 juta view dalam waktu 24 jam sejak diunggah ke akun Psy pada Sabtu, 13/3/2013.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *